Proposal Permohonan Bantuan Buku



Keberadaan perpustakaan tidak dapat dipisahkan dari peradaban dan budaya umat manusia. Tinggi rendahnya peradaban dan budaya suatu bangsa dapat dilihat dari kondisi perpustakaan yang dimiliki. Hal itu karena ketika manusia purba mulai menggores dindding gua dimana mereka tinggal. Sebenarnya mereka mulai merekam pengetahuan mereka untuk diingat. Dan disampaikan kepada pihak lain. Mereka menggunakan tanda atau gambar untuk mengekspresikan pikiran dan apa yang sedang dirasakan. Serta menggunakan tanda-tanda dan gambar tersebut untuk berkomunikasi dengan yang lainnya. Waktu itulah eksistensi dan fungsi perpustakaan dimulai. Penemuan mesin cetak, pengembangan teknik rekam, dan pengembangan teknologi digital yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi mempercetat pertumbuhan perpustakaan.

Pengelolaan perpustakaan menjadi semakin kompleks. Dari sini awal mulai berkembang ilmu dan teknik mengelola perpustakaan. Perpustakaan sebagai sistem pengelolaan rekaman, gagasan, pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan umat manusia. Perpustakaan mempunyai fungsi utama melestarikan budaya umat manusia tersebut. Khususnya yang berbentuk dokumen karya cetak dan karya rekam lainnya. Serta menyampaikan gagasan, pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan umat manusia kepada generasi-generasi di masa mendatang.

Sasaran dari pelaksanaan fungsi ini adalah terbentuknya masyarakat yang memiliki budaya membaca dan belajar sepanjang hayat. Di sisi lain perpustakaan berfungsi untuk mendukung Sistem Pendidikan Nasional sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Perpustakaan merupakan pusat sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, dan kebudayaan. Selain itu, perpustakaan sebagai bagian dari masyarakat duni. Mereka ikut serta dalam membangun masyarakat informasi berbasis teknologi informasi, dan komunikasi. Sebgaimana yang dituangkan dalam Deklarasi World Summit of Informastion Society-WSIS, 12 Desember 2003.

Saat ini hampir semua perpustakaan di Indonesia setiap hari berlomba-lomba untuk terus memperbaiki fasilitas dan pelayanan mereka. Berusaha untuk memberikan fasilitas terbaik untuk para pengunjung perpustakaan. Perbaikan tersebut bisa kita lihat dengan terus bertambahanya jumlah koleksi buku. Maupun fasilitas yang lain seperti internet gratis, hospot area, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kami dan semua anggota Nama Perpustakaan Anda berharap Dinas dapat memberikan bantuan buku. Guna meningkatkan minat baca siswa-siswi.



Selengkapnya download di sini.

Cara download.
0 Komentar untuk "Proposal Permohonan Bantuan Buku"

Back To Top