Contoh Program Kerja Perpustakaan


Alhamdulillahirabbil’alamin, dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya. Dan shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW juga kepada keluarga, sahabat, dan para pengikutnya. Akhirnya Tenaga Perpustakaan Nama Perpustakaan Anda dapat menyelesaikan Penyusunan Program Kerja Perpustakaan Tahun 2017 – 2018.
Program kerja perpustakaan ini disusun untuk memaparkan tujuan pengelolaan perpustakaan itu sendiri. Salah satu tujuan umum perpustakaan adalah menyediakan bahan pustaka untuk memenuhi kebutuhan anak didik dan pendidik dalam kegiatan belajar sehari-hari. Kemudian tidak kalah penting adalah tujuan perpustakaan yaitu sebagai tempat pengembangan kemampuan berpikir intelektual yang mandiri dan berwawasan global untuk membentuk sikap kreatif, inovatif, dan mengembangkan minat dan bakat siswa, baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler. Oleh karena itu sangat penting sekali perpustakaan sekolah perlu perhatian dari pihak warga sekolah dan orang tua wali murid serta memerluhkan pengembangan khusus demi terbentuk sebuah perpustakaan ideal.
Guna meningkatkan mutu pendidikan serta pemanfaatan sarana penunjang yang terdapat dalam perpustakaan. Maka penyusunan program kerja dibuat, walaupun dalam laporan dan penyusunan rencana kerja perpustakaan ini kurang sempurna. Kami telah berusaha menyusunnya dengan maksimal, tetapi kami menyadari keterbatasan kemampuan. Oleh sebab itu kami mengharapkan bantuan masukan yang dapat membantu dan menambah wawasan kami dalam pengelolaan manajemen Perpustakaan Nama Perpustakaan Anda.


0 Komentar untuk "Contoh Program Kerja Perpustakaan"

Back To Top