Cara Mudah Backup Data Senayan SLiMS Meranti 5

Baik Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada kesempatan yang indah ini, saya akan membagikan tips untuk memback up data SliMS. Barangkali ada yang pernah mengalami kejadian. Yaitu data SliMS lost alias hilang. Hahaha, saya pun juga pernah mengalaminya. Curhat dikit nih ye. Hehehe. Jadi, begini ceritanya. Ketika ada temen guru yang meminta bantuan untuk menginstal ulang laptopnya. Ya, saya bantu. Saya kan orangnya kaya dan tidak sombong. Hehehe, Aamiin. Maaf ya hanya bercanda.

Baca Juga Cara Instalasi SLiMS Meranti 5 di Xampp  

Ketika mau memindahkan data instalan windows ke flash. Tiba-tiba komputer saya hilang kendali. Kayak sedang mengendarai pesawat ya. Hehehe, ngomong-ngomong saya sendiri belum pernah tuh naik pesawat. Kira-kira temen-temen yang sudah pernah naik pesawat. Gimana rasanya hayo? Coba cerita di sini! Wkwkwk.

Dan terjadilah yang terjadi. Komputernya juga ikutan diiinstal ulang. Dan hilanglah semuda data. Iya, semua data. Termasuk di drive D dan E. Kan biasanya ya kita instal ulang yang hilang data di drive C. Ini semua drive lenyap dari pandangan mata. Bener deh suer ini serius. Tidak berbohong. Ngapain juga berbohong. Hehehe.

Oke, terlalu banyak saya bercerita dan dimulailah.

Lihat Juga Cara Atasi mysqldump Letak Tidak Sesuai 

Langkah pertama yaitu siapkan kopi. Seduh dulu biar keren kayak saya.
Hehehe, bercanda lagi. Buka firefox atau chrome. Atau browser kalian. Memang enak pakai chrome atau firefox.




Tara, ini tampilan firefox saya. Kok jadul ya kelihatan. Ini memang firefox jadul versi lawas. Yakni firefox versi 8.0. yakin ini versi segitu. Masih belum percaya. Nih, gua kasih screenshot versinya.


0 Komentar untuk "Cara Mudah Backup Data Senayan SLiMS Meranti 5"

Back To Top