Today Is Hari Pengunjung Perpustakaan


Di dalam Undang-Undang nomer 43 tahun 2007 menyatakan bahwa pendidikan seumur hidup adalah perpustakaan. Pasal 1 ayat 5, 6, 7 pada undang-undang tersebut menyebutkan fungsi dan definisi perpustakaan diantaranya perpustakaan umum dan perpustakaan khusus. Dengan demikian, bisa kita katakan bahwa perpustakaan merupakan bagian penting dari pendidikan.

Baca juga Lowongan CPNS 2017 Jurusan Ilmu Perpustakaan

Jadi, apabila perpustakaan merupakan bagian dari pendidikan. Maka, untuk itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sosialisasi tentang perpustakaan berarti mensosialisasikan ilmu. Menetapkan sebuah perpustakaan sebagai pusat informasi dan masyarakat sebagai pengguna informasi seperti dua sisi mata uang yang saling berkaitan dan tidak bisa untuk dipisahkan.

Lalu, bagaimana sebuah perpustakaan dapat menarik pengunjung sebanyak-banyaknya? Itu hal yang perlu diperhatikan oleh pengelola perpustakaan. Hari kunjung perpustakaan jatuh pada hari ini 14 September 2017. Hari ini merupakan saat yang tepat bagi pengelola perpustakaan untuk mempromosikan perpustakaan dan semua layanan yang ada. Masyarakat atau pengunjung perpustakaan akan bisa langsung merasakan pentingnya sebuah perpustakaan. Dan tentunya, hal itu akan mempengaruhi perilaku membaca dan budaya masyarakat. Masyarakat yang berintelektual merupakan sebuah cerminan sebuah bangsa yang kuat.

Baca juga  Cara Merubah Nama Perpustakaan di Label Barcobe

Perpustakaan SMPIT Baitussalam Prambanan pun juga ikut menyemarakan Hari Kunjung Perpustakaan. Hari ini Informasi Dinding Perpustakaan atau yang lebih familiar di kalangan santri adalah “INDIAM”. Hari ini INDIAM menyajikan berita tentang apa itu Hari Kunjung Perpustakaan.


0 Komentar untuk "Today Is Hari Pengunjung Perpustakaan"

Back To Top